Berbagi Dengan Cepat Dan Tepat

MontageStudio

jasa import borongan

Ingin membeli barang dari luar negeri tapi tidak memiliki perijinan lengkap? Jika begitu, jasa import borongan bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Sebab dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan mudah.

Bagi Anda yang menggeluti usaha importir, penggunaan jasa import tentu bukan lagi hal baru. Mengingat jasa ini memang sangat membantu dan mempermudah dalam hal-hal terkait pengurusan barang import dan efisiensi waktu. Apalagi harga yang ditawarkan pihak peyedia jasa relatif terjangkau sehingga tidak memberatkan.

Sekilas Tentang Jasa Import Borongan

Jasa Sewa Undername

Jasa ini merupakah sebuah jasa perantara pengiriman barang yang dikirimkan dari luar negeri alias barang impor. Yang mana jika proses pengiriman untuk sampai di Indonesia tidak mematuhi aturan yang berlaku, barang impor tersebut dapat dikatakan menjadi barang “terlarang” karena pengirimannya menyalahi hukum.

Pada dasarnya, import barang memang dapat dilakukan secara individu maupun oleh perusahaan. Namun, melihat regulasi mengenai import sekarang ini yang semakin ketat, penggunaan jasa impor tentu menjadi pilihan yang lebih mudah. Apalagi jika mengingat kegiatan import memerlukan mekanisme yang cukup panjang. Karena itulah, layanan jasa sewa undername dan custom clearance saat ini banyak digunakan.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan jasa import barang, PT Bina Cakra Apindo bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Perusahaan ini bergerak di bidang expedisi International Freight Forwarder untuk pengurusan Import kepada kepabean (PPJK) yang terpercaya, aman, cepat dan transparan. Untuk mengetahui lebih jelasnya, Anda bisa mengakses websitenya di https://ptbinacakraapindo.com/. Disini Anda bisa menemukan layanan jasa customs clearance, jasa undername dan jasa transportasion.

Pola Dalam Proses Jasa Import Borongan

Jasa customs clearance

Setidaknya ada 4 pola yang umum digunakan oleh Freight Forwarder atau perusahaan ekspedisi agar jasa import borongan dapat berjalan. Empat pola tersebut ialah:

  • Freight Forwarder Sebagai Pengangkut Door To Door

Dalam hal ini, perusahaan ekspedisi hanya bertindak sebagai pengangkut barang import dari tempat supplier menuju ke tempat penerima barang (importir atau final delivery). Untuk proses diluar pengangkutan seperti administrasi bea cukai, perizinan administrasi import, pembayaran bea masuk serta pajak-pajak import semuanya yang dibebankan kepada importir menjadi tanggung jawab importir sendiri. Bentuk jasa impor borongan seperti ini adalah legal.

  • Freight Forwarder Sebagai Importir Dan Memiliki Legalitas

Peran freight forwarder dalam hal ini yaitu sebagai perusahaan importir yang memiliki izin dan legalitas sesuai yang berlaku. Di mana pihak importir yang sebenarnya menggunakan legalitas atau perizinan import yang dimiliki freight forwarder tersebut dalam proses impornya. Sehingga yang akan mengurus hal-hal terkait perizinan import dan terdaftar resmi di negara adalah perusahaaan ekspedisi. Pola importini memang seolah-olah dibenarkan dan tidak menyalahi aturan, namun untuk status legalitasnya masih dipertanyakan.

  • Freight Forwarder Bertindak Sebagai Importir Dengan Manipulasi Data

Pada prinsipnya, pola impor barang jenis ini sama persis seperti pada poin ke 2. Hanya saja yang membedakan, disini ada proses manipulasi data yang dilakukan oleh oknum ekspedisi dan oknum bea cukai yaitu dengan mengecilkan nilai bea masuk dan pajak import. Pola jasa import borongan ini sangat tidak dianjurkan dan beresiko mendapat sanki tegas sebab tindakan ini merupakan pelanggaran hukum sehingga ilegal menurut negara.

  • Freight Forwarder Bertindak Sebagai Importir Dengan Tidak Menggunakan Dokumen Legalitas Yang Seharusnya

Hal ini bisa terjadi apabila ada kesepakatan atau kerjasama dari dua belah pihak yaitu antara oknum perusahaan ekspedisi, oknum importir atau oknum petugas terkait dalam meloloskan barang import. Akibat praktik jasa impor borongan yang melanggar hukum ini, negara akan mengalami kerugian sehingga bentuk import seperti ini statusnya sangat ilegal.

Untuk memilih pola mana yang akan digunakan tentunya tergantung pada diri masing-masing. Namun perlu Anda tahu, penyedia jasa import borongan yang praktiknya ilegal bisa sangat beresiko merugikan Anda.